Penarikan Mahasiswa PPL 1 Program Studi Penjas STKIP Nabire Angkatan Pertama


STKIP NABIRE - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau disingkat STKIP Nabire melaksanakan penarikan mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) 1 angkatan pertama

Acara penarikan berlangsung di SD Negeri Inpres Maidei Lagari, pada hari Rabu (9/10/24), Pukul 10.00 WIT hingga selesai.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua STKIP Nabire, H. Mohamad Iskandar, SP., M.IP., beserta Wakil Ketua II STKIP Nabire: Abdy Busthan, S.Pd., M.Pd., M.Fil., Wakil Ketua III STKIP Nabire: Deni Tenouye, S.Pak., M.Th PAK., M.Pd., dan Ketua Program Studi Penjas: Hadi Martono, S.Pd., M.Pd.

Turut hadir Kepala Sekolah SDN Inpres Maidei: Deni Eko Wahyu, S.Pd, Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Nabire: Purwitoyo, S.Pt., Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Nabire: Abdul Halim, S.Pd., dan Kepala Sekolah SD Inpres Samabusa Petrus Priyanto, S,Pd., beserta para guru Pamong.


Ketua STKIP Nabire: H Mohamad Iskandar, S.P., M.IP.

Dalam sambutannya, Ketua STKIP Nabire mengatakan bahwa Mahasiswa Program Studi Penjas pada STKIP Nabire ke depannya akan menjadi guru olahraga dan siap membantu pemerintah daerah kabupaten Nabire dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Papua Tengah

“Mahasiswa Prodi Penjas ini kami siapkan untuk menjadi guru olahraga yang nantinya bisa menyebar di sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Nabire dan Provinsi Papua Tengah. Tentu dengan kehadiran mereka nanti diharpakan bisa membantu Pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” ungkap Iskandar selaku Ketua STKIP Nabire.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut Iskandar juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada para Kepala Sekolah yang sudah memberikan kesempatan kepada mahasiswa Prodi Penjas melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan di sekolah mereka.

“Kepada Kepala Sekolah SDN Inpres Maidei, Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Nabire, Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Nabire dan Kepala Sekolah SD Inpres Samabusa serta semua guru Pamong, saya ucapkan terima kasih banyak atas kesempatan serta arahan dan petunjuknya kepada mahasiswa kami selama ini,”demikian tutur Iskandar

Mewakili Kepala Sekolah yang hadir, Deni Eko Wahyu, S.Pd., selaku Kepala Sekolah SDN Inpres Maidei juga mengungkapkan rasa hormat dan terimakasihnya kepada Civitas Akademika STKIP Nabire yang sudah mempercayakan mahasiswa melaksankan PPL di sekolah meraka.

“Terima kasih untuk kesempatan dan kepercayaannya, dan kami tetap akan selalu terbuka dan menunggu mahasiswa-mahasiswa STKIP nabire yang akan melaksanakan PPL di waktu yang akan datang,” tutur Deni mewakili para Kepala Sekolah yang ada.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan cendera mata dari STKIP Nabire kepada para Kepala Sekolah yang diberikan langsung oleh Ketua STKIP Nabire dan Kaprodi Penjas STKIP Nabire kepada Kepala Sekolah SDN Inpres Maidei, Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Nabire, Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Nabire dan Kepala Sekolah SD Inpres Samabusa

Adapun total Mahasiswa yang melaksanakan PPL 1 sebanyak 12 orang mahasiswa dan semuanya merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani STKIP Nabire Angkatan Pertama yang sudah mengikuti Mata Kuliah Micro Teaching. (Red)

Dokumentasi :















Tidak ada komentar:

Posting Komentar